25 Jenis Kuliner Di Kota Bekasi

Destinasi Kuliner—25 Destinasi Kuliner Yang ada di Bekasi. Jika Anda akan berkunjung ke kota bekasi, dan ingin berburu kuliner yang ada di bekasi, berikut ini Idea Mas Broh akan memberikan sedikit infonya, yukk cekidot !!!

Destinasi Kuliner
25 Macam Kuliner Enak Yang Ada di Bekasi 


1. Selera Sulawesi.

Di sekitar Pasar Grand Wisata, Bekasi Timur anda dapat menemukan tempat makan ini dengan menu beragam, mulai dari Coto Makassar, Pisang Ijo, Burasa, Sop Konro dan juga Tape Ketan Hitam. Selain ragam menunya yang halal, tempat ini bisa menjadi referensi anda jika ingin mencicipi makanan khas Makassar. Harganya juga dibilang cukup murah. Untuk menikmati seporsi coto dan pisang ijonya hanya dibandrol sekitar 16.000 rupiah saja. Soal rasa, tentunya tidak kalah dengan Coto Makassar lainnya.

2. Sop Janda.

Sop Janda disingkat dari Jakarta-Sunda. Tempat makan ini milik Mak Idah. Letaknya di Jl. Sepanjang Jaya, Rawa Panjang, Bekasi tepatnya di sebelah kanan arah terminal. Tempat makanan ini bisa menjadi pilihan Tempat Wisata Kuliner Bekasi Yang Murah jika yang anda cari adalah sop iga sapi rawit atau sate. Makanannya halal dan rasanya mantap. Untuk seporsi sop iga, dijamin akan membuat perut anda kenyang karena disajikan semangkuk penuh. Ada juga tingkat pedas yang dapat anda pilih. Selain ramai dikunjungi oleh penggemar makanan pedas, satenya juga memiliki cita rasa yang benar-benar khas apalagi dipadu dengan bumbu tomat.

3. Soto Tangkar Pak Kus.

Lokasinya terletak di Gerbang Pintu Selatan Komp. Bumi Anggrek-Karangsatria, Bekasi. Selain halal, harganya juga terjangkau. Anda dapat menikmati nikmatnya soto di warung sederhana ini.

4. Bamki Abby.

Lokasi rumah makan ini di kawasan Kecamatan Harapan Indah. Walaupun tempatnya sederhana, tempat ini cukup populer di kalangan masyarakat sendiri. Jam buka warung ini setiap hari dari jam 10 pagi hingga 8 malam. Lokasi ini tepat untuk anda yang suka makanan khas China, bakmi dan bakso dan sudah beroperasi sejak 1993. Selain rasanya yang berbeda, bakmi di tempat ini juga terjamin bebas MSG juga halal. Alamat: Jl. Taman Harapan Baru Blok 1 No. 2, Kec. Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat-Indonesia.

5. Tomyam Mekar Sari.

Masih di daerah Mekar Sari Bekasi Timur, ada lagi tempat makan bernama Bambu Koening yang menyediakan menu enaknya. Menu tersebut adalah tomyam ataupun juga sup asam ayam. Untuk membeli dan mencicipi tomyam maka kamu harus menyediakan uang senilai Rp. 30.000,- per porsi dan ini cukup untuk dimakan dua orang.

6. Seafood Mekar Sari.

Selain jajanan atau cemilan di Bekasi, ada juga nih makanan berat dan juga enak lainnya yang ada di Bekasi. Salah satunya adalah seafood. Kalau kamu penggemar seafood, datanglah ke warung makan yang berada di jalan Mekar Sari Bekasi Timur ini. Disini kamu akan menemukan kepiting saos Padang, kerang saos tiram dan juga cah kangkung. Harganya dibandrol dengan kisaran harga Rp.70.000,- dan ini cukup untuk dimakan dua orang.

7. Mie Ramen.

Mie ramen identik dengan negara Jepang. Tapi kalau hanya ingin mencoba mie ramen sebaiknya nggak perlu jauh-jauh ke Jepang. Karena di Bekasi tepatnya di daerah Villa Bekasi Indah 2 A2/12 Tambun Utara ada tempat makan namanya kedai Itawa. Disini mie ramen memang menjadi menu andalannya. Tetapi kamu juga bisa memilih beberapa menu lainnya seperti sushi, takoyaki, okonomiyaki, sosis, otak-otak, bakso bakar, dan aneka minuman dingin lainnya. Nah untuk mie ramen itu sendiri dibandrol dengan harga Rp. 15.000.

8. Soto Juanda.

Buat kamu penggemar soto betawi, nih admin kasih tau tempat nongkrong yang asik dan juga enak. Di jalan Juanda proyek sebrang bank BJB Bekasi dan juga di samping rumah sakit bella ada tempat makan. Nah disini kamu akan menemukan soto betawi. Soto betawi yang dinamai soto Juanda ini dibandrol dengan harga Rp.20.000,- per porsinya. Harga yang cukup mahal tapi soal rasa boleh diacungi jempol. Soto ini memiliki kuah yang lebih kental dan juga gurih. Jadi kalau kamu bingung cari makanan enak di Bekasi ini, mampir saja ke warung makan soto Juanda ini.

9. Tahu Tek - Tek.

Tahu tek-tek adalah makanan tahu yang dicampur dengan toge, lontong dan juga telur. Makanan ini menggunakan bumbu seperti bumbu petis. Nah kalau kamu penasaran ingin mencicipinya, maka kamu bisa datang ke daerah Pekayon tepatnya setelah lampu merah Superindo dan sebelum Universitas Gunadarma. Untuk kisaran harga tahu tek-tek tanpa telur kamu dapat membayarnya dengan Rp.4.500.

10. Ayam Bakar Slawi.

Ayam bakar slawi, tempatnya ada di antara Naga Pekayon dan juga pintu masuk Kemang Pratama. Tepatnya lagi ada di dekat bakso tritop. Disini kamu akan menemukan warung makan yang menggunakan tenda saja. Tapi walaupun begitu, rasanya boleh diacungi jempol. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi ayam bakar slawi ini dibandrol dengan harga yaitu Rp. 7.000 sampai Rp.9.000. Namun harga tersebut belum termasuk minumannya. Selain itu kamu juga dapat memilih menu lele juga disini.

11. Bakso Rudal.

Bakso, bakso memang makanan yang enak. Semua orang suka dengan makanan berbentuk bulat ini. Tapi kalau kamu sedang di Bekasi, cobalah dulu bakso rudal tersebut. Tempatnya berada di Rawa Lumbu jembatan 0 ke arah jembatan di sebelah bengkel motor. Harga yang ditawarkan dari bakso rudal ini pun tergolong murah. Apalagi buat kantong mahasiswa. Ya, hanya dengan membayar Rp.7000,- saja maka kamu sudah bisa kenyang dan juga puas mencicipi bakso rudal tersebut. Tapi kalau kamu mau mencoba bakso rudal yang lebih besar maka kamu harus membayar Rp. 10.000, sedangkan untuk mie ayam yang dicampur dengan bakso rudal dibandrol dengan kisaran harga Rp.5.000,- sampai dengan Rp. 10.000

12. Es Durian Patal.

Tujuan Wisata Kuliner Di Bekasi Yang Wajib Anda Coba adalah Es Durian Patal. Penamaan es ini sendiri karena lokasi berjualannya terletak di dekat balai pertemuan patal Jl Kh Agus Salim. Warung es ini cukup dikenal diantara anak muda bekasi. Ada berbagai macam kombinasi rasa yang menarik minat anak muda bekasi untuk mampir di warung ini antara lain rasa keju, kacang dan coklat. Selain menyediakan Es Durian, warung ini juga menyediakan menu lainnya seperti roti bakar dll. Harga yang cukup terjangkau membuat warung ini semakin ramai pengunjung. Warung Es Durian Patal ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 sampai habis. Jika anda berkunjung pada akhir pekan, anda harus siap - siap untuk antri panjang

13. Martabak Ronny.

Jika anda mencari martabak dengan cita rasa clasic dan lezat Martabak Ronny ini wajib anda coba. Lokasinya berada di perumahan grand galaxy, Bekasi. Yang membedakan dengan martabak lainnya adalah isian toping yang memang menggunakan toping tradisional. Ada pilihan rasa yang bisa anda pilih antara lain Kacang, keju, dan coklat. Ada salah satu martabak yang banyak dipesan disini yaitu martabak manis khas daerah bangka. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, satu porsi martabak dihargai Rp 45.000 - Rp 55.000.

14. Double U Steak.

Di kawasan perumahan grand galaxy ada satu lagi pilihan restoran yang menawarkan makanan berat seperti sosis dan steak daging. Namanya Double U Steak. Ada beberapa pilihan steak yang siap anda pesan di restoran ini antara lain tenderloin, rib eye, sirloin dan juga wagyu. Para pengunjung yang datang ke restoran Double U Steak bisa menikmati steak dengan cita rasa hotel berbintang yang mana steak ini diolah oleh ceff yang sangat berpengalaman. Tertarik untuk mencicipinya? Langsung saja datang di Jl Wijaya Kusuma no 183 Bekasi.

15. Gudang Rottie.

Bagi anda para menikmat roti resto yang satu ini bisa menjadi pilihan anda ketika berada di bekasi. Restoran ini bernama Gudang Rottie. Sesuai dengan namanya, di restoran ini berbagai macam pilihan roti bisa dengan mudah anda pesan dan nikmati. Ada berbagai macam roti seperti roti tawar sampai croissant yang sangat menggugah selera. Restoran ini terletak di kawasan jatibening. Bagi anda yang berminat ingin kursus membuat roti yang lezat, Gudang rottie juga membuka pelatihan untuk membuat roti. Bagaimana? tertarik untuk mengikuti kursus disini. Selain menawarkan menu roti, tersedia juga menu sarapan yang bergaya khas eropa seperti steak dan lainnya.

16. Head & Brew Xoffee. Eatery.

Head & Brew Coffee.Eatery. Kafe ini berada di daerah perumahan grand galaxy yang juga menjadi satu dengan salon.
Head & Brew Coffee.Eatery dikonsep sangat menarik dan keren yang pastinya membikin anak muda tertarik untuk mengunjunginya. Maka tidaklah mengherankan jika banyak sekali pengunjung yang datang dan nonggkrong di cafe ini walaupun tempatnya tidak terlalu besar. Kafe ini menawarkan banyak macam minuman, dan yang utama adalah kopi yang sesuai dengan nama cafe ini sendiri. Selain minuman ada berbagai macam camilan yang akan menemani anda minum kopi. Selain nongkrong anda juga bisa sekalian potong rambut di Head & Brew Coffee. Eatery.

17. Kedai Pancong Balap.

Salah satu kuliner khas Bekasi adalah kue Pancong. Di sini kamu bisa menemukannya karena warung pancong balap ini menyediakan kue pancong yang lezat itu. Terdapat banyak pilihan rasa, seperti coklat, keju, susu, dan rasa original. Letak warung ini di Jl. Agus Salim, Bekasi, di dekat rel kereta. Kamu bisa datang ke kedai ini kapanpun kamu mau karena kedai ini buka 24 jam sehari. Soal rasa tak perlu dipertanyakan lagi, sudah terbukti dengan tak pernah sepinya warung dari siang sampai malam hari.

18. Gulai Kambing Pak Mat.

Daging kambing, apalagi yang masih muda memang terasa spesial di lidah. Rumah makan yang menyediakan makanan serba kambing adalah Warung makan Pak Mat. Di sini kamu bisa menjumpai pelbagai macam jenis olahan daging kambing seperti sate, gulai, tongseng, hingga sop kambing. Warung makan yang terletak di Jalan Pasar Lama, Bantar gebang, Bekasi ini punya menu spesial di gulai kambingnya. Kuah gulainya itu gurih dan lezat di lidah. Potongan daging kambinya kecil-kecil. So, ketika kamu menyantapnya tidak akan terasa keras melainkan lembut. Pokoknya istimewa. Bagi kamu yang punya penyakit kolesterol, warung ini juga menyediakan menu lain yang rendah kolesterol seperti ikan dan ayam.

19. Kedai Es Krim Igloo.

Bagi kamu pecinta es krim, tempat ini adalah surga. Bagaimana tidak, di kedai ini kamu bisa mendapatkan bermacam-macam jenis es krim dari yang polos hingga yang berwarna-warni. Letaknya memang bukan di Bekasi. Secara administratif kedai ini ikut wilayah Pondokgede, Jaktim. Namun, lokasinya yang dekat dengan kota Bekasi membuat pengunjung yang datang kebanyakan adalah orang Bekasi. Yang spesial di kedai ini adalah menu Rainbow rujak. Makanan yang terdiri dari serutan buah-buahan segar dengan bumbu rujak yang pedas di tambah es krim yang lembut ini dijamin akan memanjakan lidah anda dengan cita rasa yang benar-benar baru. Harga yang ditawarkan berkisar antara 7 ribu hingga 25 ribu rupiah, sangat cocok untuk kantong anak muda.

20. Warkop Masa Gitu.

Cafe asyik yang terakhir untuk nongkrong di Bekasi adalah "WARKOP MASA GITU". Letaknya berada di harapan indah Bekasi. Tempatnya cozy banget. Parkirnya pun disini luas. Hampir tiap malamnya cafe ini selalu ramai didatangi pengunjung baik anak-anak muda ataupun orang dewasa. Menunya juga beraneka ragam. Cafe ini dihiasi ornamen-orneman hiasan langit-langit dinding yang cantik. Disini juga disediakan properti yang unik jika kalian ingin asyik berfoto-foto. Pelayanannya juga disambut dengan semangat dan ramah. Disini juga ada live music, jadi sambil menikmati sajian makanan yang ada, kita bisa sambil menikmati perform music. Harga di cafe ini juga tidak mahal, mudah terjangkau di kalangan anak-anak muda. Jika ingin mencoba cafe ini silahkan datang di alamat, Jalan Kompleks Boulevard No. 20, Medan Satria, Jawa Barat 17131.

21. Cafe Palazzo.

Selain tempat ini begitu romantis, "CAFE PALAZZO" yang ada di Bekasi ini juga biasa dipakai sebagai tempat nongkrongnya anak-anak Bekasi. Tempatnya luas dan nyaman, dengan diiringi live music, tentu membuat cafe ini menjadi favoritnya anak-anak Bekasi. Makanan disini juga sangat bervariasi dan rasanya enak-enak. Kopi adalah bahan minuman utama di cafe ini. Mau yang dingin atau hangat juga semuanya enak, dan tergantung selera anda. Harganya cukup terjangkau di kalangan anak muda. Cafe ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga pukul 11 malam. Info lebih lanjut : Alamat Villa Mutiara Gading Timur, Jl. Karang Satria No.2, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat
Telepon:(021) 88351188

22. Ichirei Ramen.

Kalau punya sahabat pecinta ala Jepang, anda bisa ajak teman ada dengan memberi kejutan dengan mengajaknya ke cafe "ICHIREI RAMEN" ini. Ichirei Ramen ini adalah tempat makan berkonsep Jepang dengan suasana yang tenang, berbagai macam ramen siap disajikan hangat-hangat. Untuk minuman, harus cobain red moon yang segar sekali. Bukan hanya menu tersebut yang menjadi favoritnya, masih banyak makanan dan minuman yang enak-enak untuk anda coba. Lokasi: Jalan K.H Agus Salim No.73, Bekasi
Jam buka: 02.00 pm - 10.00 pm. Harga : Untuk snack dan makanan Rp.6.000 - Rp.28.000, untuk minuman Rp.4.000 - Rp.8.000.

23. Nenen Nyok.

Buat penggemar susu, kedai cafe ini punya susu murni dengan varian rasa yang unik. Seperti original, green tea, oreo, mocca, leci dan masih banyak lagi. Susunya benar-benar segar dantidak terlalu manis. Jangan lupa cobain juga chicken cordon bleu, chicken katsu, rice bowl, hingga pasta seperti fettuccini, fussili, dan spaghetti untuk melengkapi kuliner bersama sahabat. Di cafe ini kita bisa nongkrong bareng sambil seru-seruan bareng teman-teman juga. Tempatnya sangat cozy banget. Cafe ini selain memiliki nama yang unik yaitu "NENEN NYOK", cafe ini juga menyediakan sajian makanan dan minumnya dengan bentuk tempat makanan dan minumannya yang unik. Banyak pengunjung yang datang kesini, lalu mengambil foto-foto sajian makanan dan minuman yang dihidangkan, lalu menguploadnya ke media sosial. Kedai cafe "NENEN NYOK" sudah cukup terkenal di Bekasi. Lokasi: Jalan K.H. Agus Salim, Bekasi Timur dan THB, Bekasi Utara. Jam buka: 15.00 - 23.00 WIB, Tutup di hari Senin. Harga : untuk minuman mulai Rp.8.000 - Rp.15.000, untuk makanan: Rp.13.000 - Rp.28.000.

24. Cafe - Cafean.

Tempat nongkrong ini baru di Bekasi. Letaknya tepat di Taman Wisma Asri 2, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Cafe ini tidak jauh dari gerbangTaman Wisma Asri 2. Tempat makan yang asyik ini dinamakan "CAFE-CAFEAN/CAFE2AN". Tempat ini walaupun belum lama buka, sudah banyak sekali anak muda Bekasi yang berdatangan. Selain tempatnya yang enak buat nongkrong bareng, disana juga menyediakan makanan-makanan dan minuman yang lezat dan segar. Harga nya pun murah meriah sesuai dengan selera anak-anak muda. Disini kita bisa nongkrong sambil duduk ataupun lesehan. Pelayanannya juga cepat dan ramah. Tempat ini ramai oleh anak-anak muda yang suka nongkrong bareng bersama teman-temannya. Bagi anda yang penasaran langsung saja datang ke cafe tersebut.

25. Koma Junkyard Cafe.

Di Bekasi ada sebuah cafe yang selalu ramai didatangi para pengunjung hampir setiap malam harinya, yaitu "KOMA JUNKYARD CAFE". Tempat ini menyediakan berbagai macam makanan yang rasanya sangat enak sekali. Harga di cafe ini pun terbilang murah meriah. Selain itu, cafe ini pun cukup luas. Terlihat juga dari area parkir yang cukup memadai untuk motor dan mobil. KOMA JUNKYARD CAFE ini di desain dengan cukup unik dan nuansanya itu "nongkrong bareng" banget. Tempatnya romantis juga bisa dibilang demikian. Pelayanannya pun disini ramah sekali. Jika anda datang pada malam minggu, tempat ini selalu penuh, jadi jika anda ingin mencoba datang ke cafe ini, anda harus datang lebih awal agar bisa kebagian tempat. Tempat ini sangat seru, unik, dan keren banget. Jam buka cafe ini mulai dari jam 5 sore sampai 12 malam setiap harinya. Info lebih lanjut : Alamat Jalan Baru Patal Bekasi RT.006 / RW.007, Sepanjang Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat
Telepon: (021) 88397917.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu