8 Widget Yang Mempengaruhi SEO Blog

Belajar Blogspot—Widget Yang Berpengaruh Untuk SEO Blog. Masih banyak tool dan opsi yang berkaitan dengan tampilan sebuah blog agar menarik dan lebih enak dilihat bagi para pembaca. Setelah artikel sebelumnya Idea Mas Broh membahas tentang :

Belajar Blogger
Pemilihan Widget Yang Tepat Dapat Meningkatkan SEO Blog 


Dan kali ini Idea Mas Broh akan memberikan solusi tentang widget dan penjelasan manfaat dari widget yang nantinya akan di pasang, berikut ini 8 Widget Yang Mempengaruhi SEO sebuah Blog :

  1. Widget Popular Post. Widget ini fungsinya seperti backlink dari blog kita sendiri. Jadi semakin banyak artikel baru yang di update secara otomatis link di popular post ini seperti mendapatkan backlink yang unik, fresh, dari artikel yang kita buat. Widget popular post bisa di bilang penting karena popular post dapat mempertanamkan di Serp pencarian karena  semakin sering kalian update artikel maka semakin banyak backlink yang fresh, unik, dan berkualitas dari popular post itu sendiri itupun harus dengan catatan artikel nya harus artikel yang unik dan berkualitas.
  2. Widget Resent Post. Widget ini selain berfungsi hampir sama seperti Popular post akan tetapi nilai poinnya tidak sebesar Popular karena artikel terbaru ini hanya berjumlah beberapa item dan bersifat random berubah-ubah sesuai frekuensi update blog.
  3. Widget Fanspage, Follower Twitter, Facebook. Meskipun ada yang berpendapat jika widget tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam hal SEO tapi widget tersebut punya pengaruh terhadap traffic jadi kalian tetap ingin mendatangkan pengunjung selain dari Google maka widget fanspage, follow twitter, dan facebook bisa kalian coba untuk ikut andil dalam mendatangkan pengunjung.
  4. Google Plus. Banyak blogger berpendapat kalau Google plus itu berpengaruh terhadap SEO karena google plus ini milik google itu sama artinya kalau google plus ya google itu sendiri. dan meskipun dari segi "pengaruhnya" itu dari segi banyak aspek seperti jumlah share, teman, follower, voting, comment dan hashtag dan lain sebagainya.
  5. Statistik Blog. Widget yang satu ini semua blogger pasti memakainya karena tanpa statistik kita tidak bisa melihat apakah blog kita ramai pengunjung atau sepi pengunjung. Untuk Statistik Blog, Idea Mas Broh menggunakan Histats.
  6. Label atau Kategori. Widget Kategori atau lebel memiliki poin penting karena dapat mengindeks artikel kalian oleh mesin pencarian google.
  7. Kotak Pencarian. Widget ini dari segi SEO mungkin tidak banyak berpengaruh akan tetapi tentu saja ini akan mempermudah pengunjung mencari blog kalian dan ini akan menambah jumlah views blog kalian. Ketika views betambah maka semakin cepat halaman tersebut naik rangking ke search engine.
  8. Related Post : Widget ini sama dengan fungsi kotak pencarian dan arsip blog, Related post ini paling banyak berpengaruh di banding keduanya karena artikel terkait ini adalah artikel yang relevan dengan yang di baca pengunjung jadi kemungkinan besar pengunjung juga mencari tema artikel yang serupa. jika ingin menambah page views artikel terkait.

Terimakasih sudah menyimak tentang artikel 8 Widget Yang Berpengaruh Dalam SEO Blog versi Idea Mas Broh. Mohon maaf jika ada perbedaan pendapat tentang hal ini, karena setiap blogger memiliki penilaian yang berbeda dan tidak 100% tepat. Idea Mas Broh hanya berbagi pengalaman tentang sedikit pengetahuan SEO Blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu