Cara Mengobati Bisul

Sekilas Info Sehat - Cara Mengobati Bisul. Penyakit bisul adalah penyakit yang timbul di kulit yang di akibatkan oleh berkumpulnya nanah di rongga jaringan, disebabkan oleh infeksi karena ada masalah pada kulit sehingga munculnya nanah yang putih.

Cara Mengobati Bisul

Berikut ini merupakan cara mengobati penyakit bisul :

  • Untuk bisul pada anak-anak bisa menggunakan bawang putih. Caranya haluskan bawang putih kemudian tempelkan pada daerah yang bisulan.
  • Mengatasi bisul. Bisa juga dengan menggunakan daun ubi jalar, dibutuhkan satubahan satu lembar daun ubi jalar. Untuk mendapatkan ubi jalar tersebut anda bisa mencarinya di kebun yang ada di kampung-kampung. Karena setahu saya daun ubi jalar seperti ini di pasar tidak ada yang menjual. Jika anda sudah mendapatkan daun yang di maksud, selanjutnya dekatkan daun ubi jalar tadi pada api agar bisa layu. Setelah layu tempelkan pada tubuh yang mengalami bisulan. Setelah itu ikat dengan kain atau perban agar daun tersebut tetap menempel. Untuk mengikatnya sebaiknya pelan-pelan saja atau jangan kuat-kuat yang penting daun tersebut tetap menempel. Dan untuk masalah waktu, sebaiknya lakukan cara ini sebelum tidur dan bukalah ikatannya esok hari setelah bangun tidur.
  • Bisa juga dengan ketimun dan juga biji buah pala. Caranya parut bukan di blender. Kedua bahan tadi lalu campurkan. Setelah itu bungkus dengan daun pisang kemudian di panggang. Setelah matang, tunggu beberapa saat sampai hangat lalu tempelkan pada bisul anda dan bungkus dengan kain atau perban dan biarkan begitu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu