Kepulauan Seribu

Destinasi Wisata - Kepulauan Seribu. Letaknya di sebelah utara Jakarta kurang lebih berjarak 45 km dari Jakarta, merupakan sebuah Kabupaten yang masih masuk dalam wilayah Provinsi Jakarta. Di Kepulauan Seribu ini terdapat ribuan Pulau yang tersebar sehingga dinamakan Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu. Walau memiliki banyak Pulau, di Kepulauan Seribu ada beberapa Pulau yang menjadi favorit para wisatawan untuk dikunjungi. Tercatat ada 5 pulau favorit wisatawan yang sering mereka kunjungi. Suasana dan pesona alam di kelima Pulau tersebut memang sangat mempesona. Jadi tidak heran jika siapa saja yang berkunjung di Kepulauan Seribu akan betah berlama-lama di sana.

Kelima Pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang menjadi favorit wisatawan antara lain :



Pulau Tidung. Merupakan pulau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi pulau nomor satu yang menjadi favorit wisatawan. Pulau Tidung ini masih dibagi lagi menjadi Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Salah satu pesona wisata yang ada di Pulau Tidung yaitu adanya satu jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta.



Pulau Tidung
Pulau Tidung

Jembatan Cinta ini terletak di tengah laut dan menjadi penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil dengan panjang mencapai 800 meter. Tapi dari kedua pulau Tidung tersebut yang ramai dikunjungi wisatawan biasanya di Tidung Besar. Kegiatan yang bisa anda lakukan saat berada di Pulau Tidung ini seperti snorkeling, atau bisa juga anda menyelam lebih dalam menikmati pemandangan bawah laut yang begitu indah. Selain snorkeling dan diving anda juga bisa menyusuri pantai dengan jalan kaki ataupun menyewa sepeda.

Pulau Pari. Merupakan pulau yang menjadi favorit wisatawan. Suasana di pulau ini memang lain daripada pulau lainnya karena di sini terdapat kumpulan tanaman bakau yang tumbuh di tepi pantai. Kegiatan yang bisa anda lakukan di Pulau Pari ini seperti berjalan menyusuri pinggiran pantai atau bisa juga menyewa sepeda, duduk-duduk di pinggir pantai bersama pasangan atau keluarga, dan yang lebih asik lagi di pulau ini anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam, sehingga disarankan jika anda ingin berkunjung ke Pulau Pari sebaiknya saat sore hari.

Pulau Pari
Pulau Pari



Pulau Bidadari. Pulau favorit wisatawan di Kepulauan Seribu selanjutnya dan yang terakhir adalah Pulau Bidadari. Pulau Bidadari ini sangat cocok dinikmati oleh pasangan karena suasana di pulau ini begitu romantis. Suasanan pulau ini begitu cantik, tak heran jika banyak pasangan yang mengambil foto pre wedding di sini. Tapi jangan sembarangan berfoto pre wedding di sini, karena ada aturannya.


Pulau Bidadari
Pulau Bidadari

Pulau Semak Daun. Sebenarnya Pulau Semak Daun ini lokasinya tersembunyi, sehingga wajar kalau di pulau ini masih sepi. Jika anda sempat mengunjungi Pulau Semak Daun ini maka anda hanya bisa menikmati pemandangan pantai yang luas disertai hamparan pasir putih pantai dan pepohonan yang menghiasi pulau ini.


Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun


Di pulau ini belum ada penduduknya, sehingga jika anda berniat ke Pulau Semak Daun anda harus membawa tenda untuk menginap karena di sini tidak ada penginapan satupun. Dan satu lagi, sebaiknya anda datang ke pulau ini secara beramai-ramai agar suasana tidak menjadi sepi, berdua saja tidak akan cukup

Pulau Bira. Pulau ini suasananya hampir sama dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Hamparan pasir putih pantai siap menyambut kedatangan anda di pulau ini.

Pulau Bira
Pulau Bira

Kegiatan yang bisa anda lakukan bisa berenang di pinggir pantai yang tidak begitu dalam, menikmati keindahan ekosistem bawah laut dengan menyelam, atau anda bisa memanfaatkan permainan watersport yang sudah disediakan di Pulau Bira ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu