Pembuktian Adanya Tuhan

Buku - Pembuktian Adanya Tuhan. Menurut Ilmu Astronomi bukti jika adanya tuhan penjelesannya sebagai berikut :

1. Gerakan benda alam raya :
  • Bulan ( jarak dari bumi kurang lebih 240.000 mil ) beredar mengelilingi bumi selama 29 1/2 hari.
  • Bumi ( jarak dari matahari kurang lebih 93.000.000.000 mil ) berputar pada porosnya dengan kecepatan 1.000 mil/ jam dan setiap putarannya selama 24 jam/ hari.
Pembuktian Adanya Tuhan
Alam Semesta Bukti Jika Adanya Tuhan Sang Pencipta 

2. Keseimbangan benda alam raya :
  • Kebesaran bumi dengan bulan (besar bumi kurang lebih 4 kali bulan )
  • Sistem dan organisasi alam raya yang sangat luar biasa, mustahil terjadi dengan sendirinya. Di balik semuannya itu pasti ada kekuatan yang maha besar yang membuat dan mengatur, yaitu Tuhan.

Menurut Ilmu Fisika sebagai berikut : Hukum kedua ilmu termodinamika menyatakan, bahwa energi panas berubah dari panas menjadi semakin dingin dan tidak mungkin terjadi, sebaliknya . Pada saat ini dibumi masih ada kehidupan, hal itu menunjukan di bumi masih ada energi. Karena dibumi masih ada energi, maka hal itu menunjukan permulaan dan tidak bersifat azali. Karena bumi atau alam mempunyai permulaan, maka pasti ada yang memulai atau menciptakannya, yaitu Tuhan.

Menurut filosof - filosof sebagai berikut :
  • Dalil Kosmologi atau Penciptaan : Semua hal yang wujud tentu ada yang menciptakan yaitu satu penggerak yang tidak boleh bergerak karena ia ada tanpa batas - batas baik ruang maupun waktu dan penggerak itu adalah Tuhan.
  • Dalil Teleologi atau tujuan : Adanya makhluk menunjukan adanya kesengajaan pada pembentukannya dan adanya hikmah rahasia pada penggerakan dan pengaturannya. Selanjutnya makhluk yang terbatas tentu mempunyai tujuan yang memerlukan penentuan dan pemeliharaan, penentuan dan pemeliharaan tersebut tidak boleh tidak harus berasal dari Tuhan.
  • Dalil Antologi atau kesempurnaan : Setiap kali akal manusia menggambarkan sesuatu, maka tergambar pula sesuatu yang lebih besar lagi. Hal itu karena menghentikan kebesaran pada tingkat yang kurang memerlukan kepada sebab, menunjukan adanya kekurangan, sedang akal manusia tidak mengenal sebab kekurangan tersebut.
  • Dalil Moral atau Akhlak : Timbangan kebenaran yang mewajibkan seseorang atas dirinya untuk menundukkan dirinya pada kebenaran adalah Tuhan, sebab timbangan kebeneran lainnya tidak sempurna.

Menurut Ibnu Rusyd sebagai berikut :
  • Dalil Inayah : Adanya persesuaian antara wujud alam dengan keperluan hidup manusia dan makhluk lainnya tidak mungkin terjadi secara kebetulan.
  • Dalil Ikhtira : Adanya keserasian atau keharmonisan aneka ragam alam pasti ada yang menyerasikan yaitu Tuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu