Kandank Jurank Doank

Destinasi Wisata -  Kandank Jurank Doank. Sebuah tempat yang dikelola Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang atau dikenal Dik Doank, tampak ramai dengan anak-anak. Mereka asyik bersenda gurau dengan teman-temannya. Ada juga yang asyik dengan berbagai alat permainan, seperti ayunan ataupun perosotan.

Kandang Jurank Doank


Kandank Jurank Doank merupakan sebuah sekolah alam yang memiliki filosofi :



" Menciptakan anak yang mencipta bukan anak yang menjiplak. "



Kandank Jurank Doank adalah salah satu surga anak-anak bermain. Tidak saja untuk anak-anak sekitar Kampung Sawah, Ciputat di selatan Jakarta, tempat KJD berada, namun juga untuk anak-anak dari kampung lain, seperti dari Cileduk ataupun Pamulang.


Sekolah alam Kandank Jurank Doank tentu saja berbeda dengan sekolah umum lainnya. Di sekolah yang sengaja dibuat di sudut persawahan ini beratapkan langit dan berdinding pepohonan. Sekolah ini juga tidak disekat dengan dinding dan pagar, tapi segalanya terbuka dan menyatu dengan alam. Dengan begitu para siswa tidak akan merasa jenuh, gerah atau panas.

Kandang Jurank Doank1

Di sekolah alam Kandank Jurank Doank anak-anak dapat menambah wawasan baru yang tidak pernah diajarkan di sekolah formal. Selain itu, para murid juga diperkenalkan berbagai hal baru yang dapat menggali minat dan keahlian mereka.


Kandang Jurank Doank2



Di Sekolah Alam Kandank Jurank Doank siswa dapat mengikuti berbagai kegiatan, yang merupakan hal baru buat mereka, seperti belajar bernyanyi, belajar membuat lilin, belajar menjadi anak band dan lainnya. Melaui berbagai kegiatan itu, anak-anak ini dapat mengetahui minat dan keahliannya.


Murid sekolah alam Kandank Jurank Doank berasal dari berbagai kalangan. Semua anak tidak dibeda-bedakan oleh strata sosialnya. Di Kandank Jurank Doank semua perbedaan dihapuskan. Para siswanya diajarkan untuk saling membantu dan menghargai.

Di sekolah alam Kandank Jurank Doank diajarkan beberapa mata pelajaran keahlian, diantaranya menggambar, menari, sepak bola, melawak, membuat patung dari tanah liat, dan mendongeng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu