Kejadian Manusia

Buku - Kejadian Manusia. Al Quran telah menguraikan tentang kejadian manusia ini dengan jelas sekali. Hanya saja ayat - ayatnya tersebar di dalam beberapa surat. Karena itu menghendaki ketekunan untuk mencari dan menyusunnya, sehingga kelihatan kejelasan uraiannya itu.

Kejadian Manusia
Proses Kejadian Manusia 

Rupanya hal itu telah dijadikan Al Quran sebagai salah satu metodenya untuk menguraikan atau menjelaskan sesuatu masalah. Banyak sekali kita temukan dalam Al Quran masalah - masalah yang di uraikan secara seperti ini, umpama : masalah pelarangan minum khamar. Metode ini telah membuat kesulitan tertentu, tetapi di dalamnya terkandung suatu hikmat yang amat besar, yaitu segala sesuatu itu hendaklah dilakukan manusia dengan tekun.

Allah berfirman  di dalam Surat Al Ankabut Ayat 69 yang artinya :

"Dan orang - orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) kami, benar - benar akan kami tunjukan pada mereka jalan - jalan kami. Dan sesungguhnya Allah benar benar beserta orang - orang yang berbuat baik" (S. Al Ankabut Ayat 69)

Rifyal ka 'bah mengatakan : Al Quran telah mengatakan tentang proses kejadian manusia secara ilmiah dan terperinci. Al Quran menguraikannya dengan ungkapan yang simple dan mudah di pahami serta dalam waktu yang sama juga cocok dengan penemuan baru.

Al Quran menguraikan tentang kejadian manusia dalam dua tahap. Tahap pertama adalah tentang kejadian manusia pertama. Dan tahap kedua tentang kejadian manusia keturunan dari manusia pertama tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Jenis Kuliner Di Cimahi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Perbedaan Agama Wahyu Dan Bukan Wahyu